5 kegunaan lain dari sabun cuci piring

Tahukah kamu bahwa cairan pencuci piring adalah salah satu bahan pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan apa saja? Karena cairan pencuci piring biasanya ringan, seringkali merupakan pilihan yang lebih baik sebagai pembersih rumah tangga daripada menggunakan pembersih dengan bahan kimia keras lainnya. Itulah mengapa sabun cuci piring bisa menjadi alternatif yang bagus untuk membersihkan apapun yang kotor di dalam rumah kalian.

Temukan berbagai kegunaan sabun pencuci piring, yang dapat membantu kalian membersihkan apapun dirumah kalian, pasti kalian tidak akan menyangka kegunaan lain dari sabun cuci piring ini.

  1. Membersihkan furnitur luar ruang

Sabun cuci piring dapat membersihkan dnegan baik pada kusen jendela dan jenis permukaan lainnya seperti kaca dan plastik. Tambahkan sedikit cairan ke botol semprot berisi air hangat, untuk membersihkan kotoran dan noda. Selanjutnya, bersihkan permukaan sabun dengan kain yang sudah di basahi dan diperas dan biarkan permukaannya mengering secara alami. Sabun cuci piring ini bekerja dengan sangat baik pada furnitur outdoor atau furnitur teras yang telah terkena debu dan kotoran luar ruangan. Cairan pencuci piring akan secara efektif membersihkan kotoran yang melekat atau kotoran yang menempel dan susah hilang.

  1. Peralatan dapur

Perabot di dapur membutuhkan pembersihan rutin, karena akan menimbun lemak lengket dan noda akibat memasak. Peralatan seperti oven, pemanggang roti, blender, lemari es dan kompor dapat dibersihkan dengan menggunakan sabun cuci piring. Pembersih khusus stainless steel memiliki harga yang sangat mahal (dan keras jika kontak dengan kulit) jadi menggunakan sabun pencuci piring yang lembut dicampur dengan air hangat akan menghilangkan noda yang berbekas pada peralatan dapur dan peralatan yang terbuat dari stailess steel.

  1. Buster noda yang efektif

Noda berbasis minyak adalah yang paling sulit dihilangkan, seringkali meninggalkan noda gelap atau menyebabkan perubahan warna bahkan setelah direndam. Namun, cairan pencuci piring yang khusus dibuat untuk menghilangkan minyak mungkin bekerja lebih baik daripada deterjen konvensional. Faktanya, cairan pencuci piring sangat efektif menghilangkan minyak berbasis makanan, menjadikannya tempat perawatan yang bagus untuk taplak meja bernoda atau kain sofa dan baju yang terkena noda bekas makanan. Cairan pencuci piring juga cenderung cukup lembut pada kain halus seperti sutra dan wol, yang bisa mudah rusak oleh deterjen karena komposisi kimianya yang lebih kuat. Metode yang harus dilakukan adalah melarutkan sekitar 1 sendok makan cairan pencuci piring ke dalam 2-3 gelas air suam-suam kuku, dan oleskan dengan hati-hati pada noda dengan kain bersih yang dicelupkan ke dalam campuran. Ulangi ini sampai noda mulai menghilang.

  1. menyingkirkan lalat buah

Lalat buah tertarik pada buah segar, sehingga sering menjadi hama di dapur. Untuk mengusi lalat dari sumber makanan mereka dan melindungi makanan dan kesehatan keluarga kalian, tambahkan 3 tetes cairan pencuci piring ke dalam mangkuk cuka dan letakkan di meja dapur. Lalat buah akan terperangkap dan tenggelam dalam larutan ini, mencegah lalat berkembang biak dan merusak buah-buahan kalian.

  1. Mencegah kacamata dari kabut

Membersihkan kacamata yang berkabut atau kacamata hitam bisa menjadi hal yang cukup sulit. Menggunakan sabun pencuci piring dapat membantu menghilangkan sidik jari, film dan uap pada kacamata. Gosok setetes sabun pencuci piring pada kaca mata kalian lalu bersihkan dengan kain lembut tanpa dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *