SEVA Mobil Bekas Menyediakan Layanan Unggul

 

SEVA Mobil Bekas – Apakah anda ingin membeli mobil bekas dengan kondisi terbaik? Atau ingin punya mobil baru barangkali? Berikut ini hal-hal penting yang perlu anda ketahui sebelum membeli mobil.

TIPS MEMBELI MOBIL

A. MEMBELI MOBIL BEKAS

Mungkin anda perlu membaca informasi berikut jika anda ingin membeli Mobil bekas. Ada 10 hal penting yang perlu anda pertimbangkan antara lain :

1. Menyesuaikan Kemampuan dan Daya Beli 

Apabila Anda ingin membeli mobil dengan memanfaatkan pinjaman atau kredit dari Bank atau lembaga keuangan untuk membayar harga mobil bekas pilihan anda, maka jumlah pembayaran angsuran sebaiknya tidak lebih 20% dari gaji Anda.  Mengapa demikian?

Sebab  setiap mobil bekas tentu, memerlukan biaya perawatan/service atau penggantian suku cadang salam waktu dekat, terkadang tanpa disangka-sangka. Mobil bekas tentu perlu  perhatian ekstra terutama pada kondisi  ban, dan suku cadang yang cepat aus karena pemakaian. Juga hal lainnya adalah tambahan biaya kepemilikan (balik-nama), penutupan premi asuransi juga kebutuhan pengisian bahan bakar, yang seringkali terlupakan.

Apalagi jika mobil yang anda beli tidak bergaransi, mungkin lebih baik anda menyisihkan dana untuk “berjaga-jaga” apabila terjadi perbaikan yang tak terduga.

2. Membuat Daftar Target Merk Mobil yang akan dibeli

Setiap merk Mobil memiliki kredibilitas tersendiri. Sebaiknya anda memilih merk mobil papan atas untuk memudahkan anda jika suatu saat diperlukan untuk menjual kembali. Stabilitas harga mobil bekas untuk tahun tertentu, boleh menjadi pertimbangan anda untuk memastikan bahwa anda tak mengalami kerugian yang cukup signifikan ketika anda perlu menjual atau menukar dengan mobil baru atau dengan tahun yang lebih muda. Jika Anda ingin menghemat uang, sebaiknya anda mempertimbangkan lebih dari satu merek. Disarankan anda daftar 3 (tiga) mobil yang menurut anda terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

3. Bandingkan Harga

Untuk mengetahui kisaran harga mobil yang anda butuhkan, anda perlu melakukan perbandingan harga dari berbagai sumber antara lain tempat penjualan mobil bekas (dealer), informasi informal dari teman dan kerabat anda atau bisa diperoleh informasi melalui website (internet) yaitu dari situs seva mobil bekas.

Biasanya untuk merk mobil papan atas, maka kisaran harga untuk mobil bekas tahun tertentu dengan kondisi standar, tak akan terpaut jauh. Dengan demikian anda akan memperoleh pertimbangan untuk menentukan kisaran harga terendah sekaligus tertingginya.

4. Mencari Mobil Bekas di daerah sendiri

Kunjungi dealer mobil bekas terdekat di daerah anda untuk sekadar melihat-lihat kondisi fisik mobil bekas. Dengan demikian anda lebih efisien dalam memperoleh gambaran tentang mobil bekas yang anda inginkan dibandingkan jika anda harus pergi jauh keluar kota hanya untuk melihat kondisi fisiknya saja.

Untuk mengetahui dimana keberadaan tempat-tempat penjualan mobil bekas (dealer) terdekat di kota anda bisa dilakukan dengan mencari informasinya melalui situs web untuk pasar mobil bekas.

5. Periksa Riwayat Kendaraan

Kecuali jika anda membeli mobil dari teman dekat, kerabat atau anggota keluarga yang dapat menjamin sejarahnya, maka usahakan untuk meminta informasi dari penujual mengenai riwayat kendaraan. Langkah awal ini sangat penting sebab jika mobil yang Anda lihat memiliki laporan sejarah yang buruk, maka dapat menjadi pertimbangan untuk mengambil keputusan.

6. Hubungi Penjual

Setelah anda menerima informasi adanya mobil yang bagus, maka segera sediakan waktu untuk melihat fisiknya dan jangan sampai kehabisan. Sebelumnya hubungi penjual terlebih dahulu. Langkah ini adalah cara terbaik untuk menjalin hubungan dengan penjual dan memverifikasi informasi tentang mobilnya.

Anda dapat bertanya kepada penjual mengapa menjual mobilnya atau apakah ada masalah mekanis. Dan jika Anda membeli dari dealer, hubungi melalui telepon untuk memastikan bahwa mobil masih tersedia.

Terkadang penjual akan menyebutkan informasi yang tidak tertulis pada iklan yang dapat mengubah keputusan Anda untuk membeli mobil.  Jika semuanya berjalan dengan baik, atur janji  untuk  menguji-coba mobil. Jika memungkinkan, buatlan janji di  siang hari agar anda lebih mudah melihat kondisi mobil.

7. Uji Coba Mobil (Tes-Drive)

Dengan mencoba mengendarai mobil yang ingin anda beli adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah mobil tersebut adalah tepat sesuai keinginan anda. Ini juga cara yang baik untuk menilai kondisi kendaraan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda periksa :

  1. Apakah anda mudah masuk dan keluar mobil tanpa membungkuk atau membenturkan kepala?
  2. Apakah ada ruang kepala, ruang hip, dan ruang kaki yang cukup? Ingatlah untuk memeriksa ruang di kursi belakang juga.
  3. Apakah posisi ketika mengemudi terasa nyaman? Apakah Anda duduk terlalu rendah, terlalu tinggi atau tepat di dalam mobil? Bisakah Anda memiringkan atau teleskop kemudi agar lebih pas? Apakah kursinya nyaman dan mudah diatur? Bagaimana dengan kondisi penumpang di kursi depan?
  4. Apakah seluruh lampu menyala?
  5. Periksa kaca spion dalam dan kaca spion samping. Cari potensi titik buta.
  6.  Apakah tercium bau gas, minyak terbakar atau bau lainnya yang aneh?
  7.  Lihat kondisi ban.  Apakah terlihat tapak  ban cukup tebal?
  8.  Bagaimana kondisi remnya?
  9. Periksa dulu apakah ada bagian yang bocor, mengepul atau tertutup minyak
  10. Pastikan bahwa AC bertiup dengan normal dan dingin?
  11. Apakah lampu depan, lampu rem dan lampu sen  bekerja?

Keunggulan Layanan Seva Mobil Bekas melalui program Pilihan Expert sbb ;

  1.  Kondisi mobil real, baik interior maupun eksterior, sesuai dengan aslinya
  2.  Tidak pernah mengalami tabrakan, terendam banjir dan bebas baret.
  3.  Warna mobil orisinal asli pabrik
  4.  Kondisi mesin baik (sesuai tahun dan usia mobil)
  5.  Dokumen lengkap seperti bukti service, buku manual,dan surat-surat mobil asli
  6.  Mobil dilengkapi dengan kunci kontak cadangan

8. Minta Bantuan Mekanik untuk Memeriksa kondisi Mesin dan Fisik Mobil

Jika Anda suka dengan mobilnya, maka pertimbangkan untuk mengajak mekanik yang berpengalaman untuk ikut memeriksa mobil sebelum anda membelinya. Bila perlu, anda bisa meminta izin kepada penjual untuk membawa mobul ke bengkel langganan anda untuk memeriksa kondisi mesin dll.

9. Negosiasi Harga

Bernegosiasi tidak harus berlarut-larut. Jika anda telah memiliki perencenaan yang baik makaAnda dapat membuat kesepakatan dengan cepat dan mudah.

Tentukan sebelumnya berapa banyak uang yang anda siapkan untuk membeli mobil. Buat penawaran pembukaan yang lebih rendah dari harga maksimum anda. Jika harga sudah mendekati kesepakatan, maka ambil harga tengahnya.

10. Periksa Dokumen Kendaraan

Jika Anda berada di dealer, maka anda akan menandatangani kontrak di kantor keuangan dan asuransi. Di sana, Anda mungkin akan ditawari barang-barang tambahan seperti garansi, perangkat anti-pencurian, paket layanan prabayar atau perlindungan kain. Namun  yang terpenting adalah meminta jaminan kepada penjual bahwa semua surat-surat lengkap dan asli. Bila perlu, lakukan verifikasi BPKB kepada instansi yang berwenang sebelum anda melunasi seluruh pembayaran.

B.  MEMBELI MOBIL BARU

1. Meneliti Kendaraan dan Fitur

Jika anda belum yakin dengan mobil yang Anda inginkan maka pelajari terlebih dahulu semua informasi yang Anda butuhkan, termasuk ulasan dari para pakar dan pengalaman pemilik, harga faktur kendaraan, dan harga penawaran mobil baru.

Anda dapat mencari informasi melalui dealer atau situs penyedia sesuai merk yang anda inginkan. Dengan demikian anda bisa melihat lebih banyak foto dan mempelajari lebih banyak tentang fitur dan berbagai opsi.

2. Dapatkan persetujuan awal untuk Maksimum Pinjaman/Kredit

Jika anda membiayai pembelian mobil baru melalui kredit atau pinjaman. maka sebelumnya anda harus memperoleh kepastian plafond krtedit yang disediakan untuk anda.

Anda bisa mengatur kemampuan pembayaran cicilan dan jangka waktu kredit serta bunga pinjaman dengan petugas bak atau lembaga pembiayaan. Sebainya anda juga membandingkan dengan bank atau lembaga pembiayaan lain khususnya mengenai rate bunga dan syarat dan ketentuan kredit lainnya.

Sebaiknya jangka waktu pinjaman atau kredit tidak lebih dari 60 bulan dengan  uang muka minial 20%. Pastikan Anda akan siap berbelanja dalam waktu sekitar dua minggu setelah memperoleh persetujuan bank. Cara ini agar anda tak berlarut-larut dalam berurusan dengan pihak bank atau lembaga pembiayaan.

 

3. Cari dan Test -Drive 

Setelah anda telah menentukan beberapa kandidat mobil, maka anda tentu harus melihatnya langsung sebelum membuat keputusan. Andapun dapat mengurutkan berdasarkan warna, level trim dan fitur.  Ini cara yang lebih baik untuk berbelanja daripada mengkonfigurasi mobil di situs web pembuat mobil. Hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan antara lain :

  • Pastikan mobil yang Anda inginkan masih ada stok.
  • Tanyakan kepada penjual apakah ada beberapa opsi yang ditawarkan oleh dealer.
  • Jadwalkan janji bertemu untuk melakukan test drive.
  • Dalam test drive jangan hanya berkeliling blok. Luangkan waktu bersama keluarga Anda di dalam mobil untuk merasakan kenyamanannya.

SEVA.id Menyediakan layanan Prima

Seva.id adalah situs marketplace dari PT Astra Digital Internasional yang melayani pembelian baru dan bekas, tukar tambah kendaraan dan  jual mobil.

Apapun kebutuhan anda, baik itu untuk memperoleh mobil baru maupun bekas, situs seva.co.id lah tempat paling tepat untuk anda.

MEMBELI MOBIL DI SEVA.co.id 

Seva Mobil Bekas menyediakan layanan unggul dalam melayani anda untuk memiliki mobi bekas. Di Seva.id,  anda memilih mobil bekas berkualitas melalui program  Pilihan Expert.

Program PILIHAN EXPERT

Apa itu Pogram Pilihan Expert?

Adalah program yang ditawarkan oleh Seva.co.id untuk anda dalam rangka untuk memperoleh mobil bekas yang berkualitas. Layanan yang disdiakan antara lain :

seva mobil bekas

  1. Memastikan bahwa kondisi mobil secara fisik dalam keadaan baik (bagian interior maupun eksterior)  sesuai dengan standar aslinya.

seva mobil bekas

2. Memastikan bahwa mobil tidak pernah mengalami tabrakan, terendam air akibat banjir dan bebas baret.

seva mobil bekas

3.  Kualitas cat mobil masih original (belum pernah dicat ulang dan asli dari pabrik.)

seva mobil bekas

4. Kondisi mesin baik (sesuai dengan tahun pembuatan dan usia mobilnya)

seva mobil bekas

5. Dokumen kepemilikan yang lengkap dan asli, antara lain bukti service, buku manual dan surat-surat mobil lainnya

6. Mobil dilengkapi dengan kunci cadangan

Semua mobil bekas yang disediakan oleh seva.co.id bergaransi dan dijamin dengan indikator jarak tempuh asli serta dokumen yang sah.

STOCK CLEARANCE

Stock clearence adalah program yang ditawarkan oleh seva.co.id  yang memberi keuntungan kepada anda saat membeli mobil baru Astra VIN 2018 dan VIN 2019.  Seva Mobil Baru selain dengan  harga miring , disertai diskon juga anda tak perlu antri selain itu keuntungan lainnya adalah :

1, Kondisi mobil masih fresh

Meskipun produsen mobil setiap tahun banyak memproduksi mobil baru, tetapi tidak serta merta menurunkan keberadaan mobil lain sebelumnya. Mobil tersebut masih bisa menjadi primadona dan banyak dicari oleh pembeli, apalagi untuk pembeli yang menyukai tipe lama. Meski demikian, penampilan mobil-mobil tersebut masih segar (fresh).

Andapun tak perlu menambah biaya untuk memperbaiki tampilan mobil, karena sebagian produsen menjual mobil baru namun stok lama dengan berbagai tipe dan warna. Dengan demikian anda bisa leluasa memilih jenis mobil yang anda suka. Bahkan untuk kondisi mesinpun masih terbilang lincah dan nyaman untuk dikendarai

2. Harga bersaing

Mengenai harga, mobil stock clearance tak perlu anda khawatirkan. Misalnya saja anda membeli mobil bekas Toyota Sienta dengan harga  Rp. 219 juta, maka pada kisaran harga tersebut, maka anda masih bisa membawa pulang mobil baru di stock clearance dengan tipe sama, namun harganya relatif lebih murah. Belum lagi dengan adanya diskon hingga ratusan juta rupiah. Oleh sebab itulah maka para konsumen banyak yang membeli mobil dengan program  stock clearance ini tanpa berpikir panjang.

3. Spesifikasi mobil

Pertimbangan lainnya adalah membandingkan mobil sesuai spesifikasinya. Para pembeli mobil stock clearance pada umumnya melihat spesifikasi yang disematkan pada mobil yang masuk dalam program stock clearance ini. Hal ini untuk melihat keunggulan fitur masing-masing produk disesuaikan dengan kebutuhannya.

Meski demikian, spesifikasi masing-masing mobil tidaklah jauh berbeda, sehingga para pembeli pun tetap menjadikan stock clearance sebagai cara terbaik untuk mendapatkan mobil sesuai dengan harapannya.

Contoh mobil yang tersedia dalam program STOCK CLEARANCE :

Selengkapnya bisa dilihat di program STOCK CLEARANCE

Jika anda sedang mencari mobil untuk anda miliki, tunggu apa lagi ?!…  Tak perlu kemana-mana, langsung kunjungi saja  seva.id.

Situs ini menyediakan banyak keunggulan terkait dengan kebutuhan anda dalam kepemilikan  mobil bekas maupun baru kunjungi situs seva.id untuk mendapatkan layanan unggul yang disediakan.

Demikianlah semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *