Categories
REVIEW

Spesifikasi Samsung M22 untuk Segmen Kelas Menengah Indonesia

main image

source gambar : blibli.com

Belum lama ini Samsung sudah memboyong series M terbarunya ke pasarnya Indonesia. Pasalnya kehadiran Samsung M22 ini mengusung keunggulan dalam spesifikasinya.

Berikut spesifikasi yang menjadikan Samsung seri M22 menjadi memukau pembeli:

1.   Kapasitas Baterai

Sebagai smartphone yang berada pada segmen kelas menengah ini datang dengan fitur andalannya. Kapasitas baterai yang digunakan yakni 5.000 mAH dengan dukungan fitur fast charging hingga 25 watt,

Fitur andalan ini mampu membuat baterai smartphone kuat untuk jangka waktu yang lama. Selain itu juga pengguna merasa terpuaskan dengan adanya fasilitas fast charging.

2.   Layar Super AMOLED

Samsung kali ini mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 6.4 inchi. Resolusi yang dibawa ini menggunakan HD Plus dan adanya dukungan refresh rate 90 Hz.

Di bagian atasnya layar terdapat poni atau notch untuk memuat selfie camera 13 MP yang bergaya Infinity-U.

3.   Kamera Belakang 4 Jenis

Kamera belakang yang disediakan di punggung smartphone ini tersedia 4 kamera dengan bentuknya persegi. Konfigurasi yang dibawanya yakni main camera 48 MP, ultrawide camera 8 MP, macro camera 2 MP dan depth sensor camera 2 MP.

Semuanya itu mendukung untuk menghasilkan fotografi yang tampak jernih dan cerah. Sehingga kamu bisa merasakan pengalaman mengabadikan foto dengan bagus.

4.   Performa Mumpuni

Samsung seri M22 ini ditenagai oleh chipset Media Tek Helio G80. Hal ini diperpadukan dengan adanya RAM 6 GB serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan microSD.

5.   Spesifikasi Lain Pendukung

Selain mempunyai banyak spesifikasi secara khususnya, Samsung seri M22 ini juga hadir dengan banyak fitur. Tersedianya fitur ini mampu meningkatkan performa penggunaan.

Fitur tersebut di antaranya fingerprint, NFC, speaker Dolby Atmos dan OS Android 11 dengan tambahan antarmuka One UI Core 3.1.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai Samsung M22 yang dapat menjadi referensi untuk kamu. Dalam pembelian smartphone Samsung memang perlu melakukan pengecekan spesifikasi hingga harganya terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.