membuat konten berkualitas

Membuat Konten Berkualitas

Membuat Konten Berkualitas – Pelajari apa yang diperlukan untuk membuat konten berkualitas yang berguna bagi pengguna, berperingkat baik di SERP, dan mengungguli pesaing Anda dalam artikel ini.

 

Konten berkualitas adalah masalah subjektif. Beberapa orang akan menginginkan ringkasan cepat dari elemen-elemen pada tingkat pemula sementara yang lain menginginkan wawasan yang lebih mendalam dan luas. Konten berkualitas akan mengungguli konten yang ada, dan pembaca akan menganggapnya berguna, mudah diingat, dan kemungkinan besar akan membagikannya.

Sebagai orang SEO, saya sering menulis tentang hal-hal yang dicari orang. Ini juga secara tidak sengaja membuat konten bermanfaat , tetapi jika Anda membaca beberapa situs web peringkat teratas, mereka sering mengatakan hal yang sama. Membaca beberapa hasil pertama bisa terasa seperti Anda membaca konten yang sama berulang-ulang.

Ini adalah keunggulan kompetitif dalam hal menulis konten baru untuk membahas topik tersebut. Anda dapat melihat bagaimana konten yang diranking dan itu adalah kisaran target yang perlu Anda atasi.

Mari kita lihat bagaimana melakukannya.

Pakar SEO Indonesia
Pakar SEO Indonesia

Cara membuat konten berkualitas

Membuat konten berkualitas adalah bagian dari sains dan bagian dari seni. Ini juga membutuhkan banyak pekerjaan dalam hal ekspresi bahasa dan keahlian.

SEO memiliki akses ke banyak data. Kita bisa melihat:

  • Semua hal yang dicari orang dengan riset kata kunci.
  • Semua hal yang diperingkatkan oleh konten teratas.
  • Semua hal yang dibicarakan oleh konten yang ada.
  • Banyak orang membuat kueri dengan tujuan menemukan informasi dasar dalam format yang cepat dan mudah. Konten yang terorganisir, disederhanakan, dapat dibaca, dan dapat dipindai sangat membantu.

Sebagian besar konten yang dihasilkan SEO dimaksudkan untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari, tetapi juga berguna bagi pengguna. Saya cenderung membahas apa yang dicari pengguna dan menjawab pertanyaan tentang topik tersebut. Bagi banyak pengguna, jenis konten tersebut merupakan pengantar yang bagus untuk suatu topik.

Masalahnya, dalam banyak kasus, kita hanya memalsukan keahlian atau kita memiliki penulis yang memalsukan keahlian.

Untuk membuat konten berkualitas, Anda membutuhkan keahlian nyata. Anda dapat membedakan konten Anda dari konten yang ada dengan:

  • Bagikan pengalaman, cerita, dan wawasan Anda.
  • Sertakan data yang hanya tersedia untuk Anda.
  • Memiliki pendapat, sudut pandang yang unik, atau sudut pandang yang berbeda.
  • Banyak situs yang saat ini diberi peringkat mungkin telah diberi peringkat selama bertahun-tahun. Mereka dapat memperbarui dan menyempurnakan konten mereka sementara itu untuk membuatnya lebih baik.

Konten yang ada juga bisa memiliki banyak link yang relevan dan berkualitas. Ini adalah fenomena bahwa konten peringkat tertinggi mendapatkan lebih banyak tautan, membuatnya sulit untuk dikalahkan.

Anda harus bekerja sangat keras untuk melewati konten seperti itu. Dan itu pasti tidak akan mudah.

Jika Anda ingin mengalahkan mereka, Anda mungkin membutuhkan tim yang terdiri dari banyak orang.

baca juga ; alasan menyewa ahli seo

Alasan Untuk Menyewa Seorang Ahli SEO

SEO untuk melakukan penelitian.

Satu orang dapat menulis konten unik.
Seorang ahli dengan pemahaman yang mendalam tentang bidang yang akan ditulis.
Editor untuk memperbaiki masalah apa pun dengan posting web.
Masing-masing menambahkan keterampilan berharga yang dibutuhkan untuk membuat konten berkualitas.

Membuat jenis konten ini membutuhkan lebih banyak pekerjaan daripada yang bersedia diinvestasikan oleh sebagian besar perusahaan. Tanpa menunjukkan semacam hasil awal, sangat sulit untuk mendapatkan pembelian. Setelah Anda mendapatkan beberapa hits atau beberapa hasil awal, akan lebih mudah untuk berdebat tentang sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat konten ini.

Salah satu jebakan yang saya perhatikan banyak perusahaan jatuh adalah membuat konten sebagai tugas satu kali daripada proses berulang. Anda selalu dapat meningkatkan konten yang ada saat Anda memiliki lebih banyak sumber daya dan ingin mencapai hasil yang lebih baik.

Bagaimana mengukur kualitas konten

Mengukur kualitas itu sulit karena bersifat subjektif. Banyak SEO akan melihat hal-hal seperti jumlah kata dan kepadatan kata kunci, tetapi ini adalah metrik yang diremehkan. Beberapa pertanyaan, seperti usia selebriti tertentu, dapat dijawab sepenuhnya dengan satu nomor. Anda tidak membutuhkan seluruh kisah hidup mereka.

Tidak ada cara yang tepat untuk mengukur kualitas.

SEO mungkin ingin memeriksa:

  • Peringkat.
  • Lalu lintas.
  • Link.
  • Menyebutkan.
  • Berbagi sosial.

Mesin pencari mengalami kesulitan mencari tahu apa yang baik untuk pengguna yang berbeda dengan keinginan dan kebutuhan yang berbeda. Secara umum, mereka cenderung menampilkan berbagai konten yang memenuhi maksud pengguna yang berbeda sehingga masing-masing mungkin akan menemukan sesuatu yang berguna bagi mereka.

Mari kita lihat beberapa panduan yang disediakan mesin pencari untuk membuat konten.

Bagaimana mesin pencari berpikir tentang konten berkualitas

Google telah menciptakan banyak algoritme untuk menentukan konten apa yang terbaik bagi pengguna. Mereka juga memberikan banyak panduan tentang apa yang mereka cari.

Beberapa istilah yang mereka gunakan untuk menggambarkan jenis konten yang mereka cari adalah:

  • Pakar
  • Berwibawa
  • Dapat diandalkan
  • berhubungan dengan
  • Berguna
  • Kualitas tinggi
  • Asli
  • Ringkasan
  • Seru
  • Dalam
  • Realitas
  • Detail
  • Menarik
  • Dapat diandalkan
  • Banyak informasi
  • Tingkat yang berharga
  • Berpusat pada pengguna
  • Informasi yang benar

Kebanyakan dari mereka adalah kata sifat subjektif dan sulit diukur. Namun, mereka memberikan banyak panduan dengan pertanyaan yang diajukan oleh teknisi mereka kepada diri mereka sendiri dan bahkan panduan yang mereka berikan kepada penilai kualitas mereka.

Pedoman Kualitas Webmaster Google

Google memiliki pedoman kualitas, yaitu:

Aturan dasar
Buat halaman yang unggul bagi pengguna, bukan untuk mesin telusur.

Jangan menipu pengguna Anda.

Hindari trik yang bertujuan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Aturan praktis yang baik adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang Anda lakukan pada situs web yang bersaing dengan Anda atau karyawan Google. Tes lain yang berguna adalah bertanya, “Apakah ini akan membantu pengguna saya? Apakah saya akan melakukan ini jika mesin pencari tidak ada? ”
Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Jadikan situs web Anda menonjol dari orang lain di niche Anda.

Cara membuat konten berharga dari Google

Lalu ada bagian ini (dihosting melalui Wayback Machine) dari kursus Google Webmaster Academy yang memberikan petunjuk tentang cara “membuat konten yang berharga”.

Saat Anda mulai membuat konten, pastikan situs web Anda:

  • Bermanfaat dan informatif: Jika Anda meluncurkan situs web untuk restoran, Anda dapat menyertakan lokasi, jam buka, informasi kontak, menu, dan blog untuk membagikan acara mendatang.
  • Lebih berharga dan bermanfaat daripada situs lain: Jika Anda menulis tentang pelatihan anjing, pastikan artikel Anda memberikan nilai lebih atau perspektif yang berbeda dari banyak artikel di web tentang pelatihan anjing.
  • Kredibel: Tunjukkan kredibilitas situs Anda dengan menggunakan penelitian asli, kutipan, tautan, ulasan, dan testimonial. Bios penulis atau testimonial dari pelanggan nyata dapat membantu meningkatkan kredibilitas dan reputasi situs Anda.
  • Kualitas Tinggi: Konten situs web Anda harus unik, spesifik, dan berkualitas tinggi. Seharusnya tidak diproduksi massal atau dialihdayakan di sejumlah besar situs lain. Ingatlah bahwa konten Anda harus dibuat unggul untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik kepada pengunjung, bukan untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin telusur.
  • Menarik: Hadirkan warna dan kehidupan ke situs web Anda dengan menambahkan gambar produk, tim, atau diri Anda sendiri. Pastikan pengunjung tidak terganggu oleh ejaan, gaya, dan kesalahan faktual. Terlalu banyak iklan juga dapat mengganggu pengunjung. Libatkan pengunjung dengan berinteraksi dengan mereka melalui pembaruan rutin, kotak komentar, atau widget media sosial.

Pedoman Peringkat Kualitas Google

Anda harus membaca pedoman peringkat kualitas pencarian Google (beberapa kali). Saya telah mengeluarkan beberapa bagian kunci khusus kualitas di sini:

Karakteristik halaman berkualitas tinggi

Situs berkualitas tinggi ada untuk hampir semua tujuan yang bermanfaat, mulai dari memberikan informasi hingga membuat orang senang hingga membeli produk atau layanan secara online.

Apa yang membuat halaman berkualitas tinggi? Halaman berkualitas tinggi harus memiliki tujuan yang bermanfaat dan mencapainya dengan baik. Selain itu, halaman berkualitas tinggi memiliki karakteristik sebagai berikut:

• Keahlian, otorisasi, dan keandalan (EAT) tingkat tinggi.

• Jumlah MC berkualitas tinggi yang memuaskan, termasuk judul yang deskriptif atau bermanfaat.

• Memuaskan informasi situs web dan/atau informasi tentang orang yang bertanggung jawab atas situs web. Jika halaman tersebut unggul untuk berbelanja atau menyertakan transaksi keuangan, halaman tersebut harus memiliki informasi layanan pelanggan yang responsif.

• Reputasi situs web yang positif untuk situs web yang bertanggung jawab atas MC di situs tersebut. Reputasi positif pencipta MC, jika berbeda dengan reputasi situs.

Jumlah konten utama (MC) berkualitas tinggi yang memuaskan

Kualitas MC adalah salah satu kriteria terpenting dalam peringkat Kualitas Halaman dan menginformasikan EAT situs. Untuk semua jenis situs web, membuat MC berkualitas tinggi membutuhkan sejumlah besar setidaknya satu dari faktor berikut: waktu, tenaga, keahlian, dan bakat/keterampilan. Untuk artikel dan situs berita, MC berkualitas tinggi harus akurat secara faktual terhadap topik dan tunduk pada konsensus ahli jika ada konsensus tersebut.

Untuk setiap situs yang Anda ulas, luangkan beberapa menit untuk meninjau MC sebelum mengambil kesimpulan tentangnya. Membaca artikel, menonton video, memeriksa gambar, menggunakan kalkulator, bermain game online, dll. Ingat bahwa MC juga mencakup fitur dan fungsi situs, jadi periksa halamannya.

Misalnya, jika halaman tersebut adalah halaman produk di situs web toko, masukkan setidaknya satu produk ke dalam troli untuk memastikan troli aktif. Jika situs tersebut adalah game online, luangkan beberapa menit untuk memainkannya.

Tujuan halaman akan membantu Anda menentukan apa arti konten berkualitas tinggi untuk halaman tersebut.

Misalnya, halaman informasi berkualitas tinggi harus akurat secara faktual, ditulis dengan jelas, dan komprehensif. Konten belanja berkualitas tinggi akan memungkinkan pengguna menemukan produk yang diinginkan dan membelinya dengan mudah. Humor atau sindiran berkualitas tinggi harus menghibur, sementara akurasi faktual

Humor berkualitas tinggi atau harus menghibur, sedangkan akurasi faktual bukanlah persyaratan selama pengguna memahami halaman sebagai sindiran.

Jumlah konten yang diperlukan agar halaman menjadi responsif tergantung pada topik dan tujuan halaman. Halaman berkualitas tinggi pada topik yang luas dengan banyak informasi yang tersedia akan memiliki lebih banyak konten daripada halaman berkualitas tinggi pada topik yang lebih sempit.

Bagaimana cara Google menentukan konten yang bermanfaat?

Google juga telah memberikan praktik terbaik dan pertanyaan untuk bertanya pada diri sendiri tentang beberapa pembaruan algoritme utamanya – Panda, Core, Product Review, dan konten bermanfaat.

Anda dapat menemukan semuanya dikompilasi di artikel ini: Menurut Google, konten apa yang bermanfaat .

Algoritma Google dan Sumber Daya Terkait:

  • Panda
  • Pembaruan Inti
  • Perbarui ulasan produk
  • Pembaruan konten yang bermanfaat
  • Bagaimana Microsoft Bing melihat kualitas konten
  • Microsoft Bing juga memberikan beberapa panduan yang membagi kualitas konten menjadi tiga “pilar”:

Otoritas: Bisakah kami mempercayai konten ini?
Utilitas: Apakah kontennya berguna dan cukup detail?
Presentasi: Apakah konten disajikan dengan baik dan mudah ditemukan?

Kesimpulan

Membuat konten berkualitas membutuhkan waktu, tenaga, sumber daya, dan keahlian.

Anda harus bekerja lebih keras, lebih kreatif dan memiliki pengetahuan lebih dari pendahulu Anda untuk menciptakan sesuatu yang hebat.

Jika Anda bisa menariknya keluar, Anda bisa membuat parit yang menyulitkan orang lain untuk menyeberang. Bahkan jika mereka menyalip Anda, hanya dengan sedikit usaha lagi, Anda dapat memenangkan kembali posisi teratas dari mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.