Home / Konser Kehidupan / Filosofi Air Sungai

Filosofi Air Sungai

Saya pernah membaca sebuah analogi yang menyatakan bahwa kejernihan air yang mengalir di sungai tergantung dari sumbernya. Bila dari sumbernya saja sudah kotor, tentu akan sulit untuk mendapatkan air jernih ketika air sudah mengalir di sungai.

Hal ini tentunya berlaku pula didalam sebuah organisasi. Bila pemimpinnya saja sudah tidak baik perilakunya, bagaimana dengan anak anak buahnya ?
Seperti yang tengah terjadi didalam pemerintahan kita, bila pejabat terasnya saja sudah terjerat masalah korupsi, bagaimana dengan pejabat dibawahnya ?

Hal ini membuat suatu perubahan yang cukup nyata, dimana sudah banyak para pejabat yang bersih telah terpilih dan dipercaya menduduki jabatan tertinggi di pusat maupun daerah.

Tapi apakah analogi diatas bisa dibalik hingga pengertiannya menjadi bahwa bila sumber airnya sudah bersih maka dengan sendirinya air sungai yang mengalir dibawahnya juga akan menjadi bersih ?

Ternyata yang terjadi tidak sepenuhnya benar. Meski kualitas air dari sembernya bening sebening kristal, ternyata tak mampu membuat air yang mengalir dibawahnya ikut menjadi bening.

Tapi semoga ini hanya sementara saja. Bila sumber air dipegunungan dapat dijaga kejernihannya secara konsisten, maka niscaya sungai-sungai dibawahnya akan mengalirkan air yang jernih juga..Hosting Unlimited Indonesia

Facebook Comment..
Views 665 x, today 1 x

Baca Juga Yang Ini

Cinta Untuk Gadis di Seberang

menyusuri setiap detik yang merambat di rentang waktu malam bersama keheningan yang menemani hingga larut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.