Asal Usul Winner Winner Chicken Dinner di PUBG,  Fungsinya, dan Cara Mendapatkannya

source gambar : esports.id

Permainan PUBG sebenarnya sudah lama dengan nama dan jenis yang berbeda. Seiring berjalannya waktu, permainan seperti Playstation ini menjadi permainan smartphone yang banyak digemari. PUBG Mobile memiliki banyak player termasuk dari Indonesia.

Dalam permainan PUBGM sendiri ada istilah unik yaitu WWCD atau Winner Winner Chicken Dinner. Istilah ini merupakan gelar bagi siapapun yang bermain dan menang. Untuk lebih lanjut, artikel ini akan membahas asal usul istilah WWCD, fungsi beserta cara mendapatkannya.

Sejarah: Kalimat “Winner Winner Chicken Dinner” Sejak Dahulu Sudah Ada

Menurut sejarahnya, kalimat ini banyak dikeluarkan oleh orang di Amerika Serikat, Amerika Tengah, dan Amerika Latin ketika mereka bermain judi. Pemenang judi tersebut akan berkesempatan memakan hidangan ayam pada makan malam, dahulu ayam merupakan menu istimewa karena kondisi perekonomian yang lemah dan krisis akibat perang dunia I.

Sejak saat itulah di Amerika banyak orang yang menjadikan istilah tersebut sebagai momen kemenangan. Lalu, istilah ini dipakai kembali dalam permainan PUBG dan PUBG Mobile karena istilah ini dianggap sebagai momen keberuntungan saat kamu dan tim mu berhasil.

Lebih spesifiknya, pemain atau tim terakhir yang bertahan hidup selama pertempuran dengan modal sama-sama 0 dan mencari senjata satu sama lain selama berperang, maka disebut dengan Winner Winner Chicken Dinner.

 

Cara Mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner

  • Atur Waktu Dan Tempat Yang Tempat Ketika Mendarat

Jangan sampai kamu salah tempat mendarat dan akhirnya tertembak lawan. Hindari juga terlalu lama terbang diudara, sebaiknya terjun dengan kecepatan tinggi agar kamu tidak menjadi sasaran musuh. Sebelum terjun, pastikan area tempat akan mendarat bukanlah area musuh ya.

  • Prioritaskan Loot

Looting item berfungsi untuk menentukan tempat terjun yang tepat dalam bangunan dan crate drops. Kamu juga harus meningkatkan Backpack agar dapat menyimpan banyak items yang ditemukan di medan tempur seperti senjata dan items health. Sebisa mungkin jangan terlalu sering kalah jika kamu bermain bersama tim.

  • Hindari Zona Merah

Kamu mungkin tidak asing jika dalam permainan PUBG Mobile ada istilah zona merah. Zona merah yang terdapat di peta ini merupakan area yang ditandai dengan serangan artileri sehingga bom yang datang dari udara berjatuhan secara tiba-tiba. Tapi jika kalian mendarat di daerah ini,segera cari area bangunan untuk berlindung.

  • Gunakan Senjata Terbaikmu

Dalam peperangan, kamu pasti sudah menemukan mana senjata yang menurutmu baik digunakan sesuai kebutuhan. Tentukan senjata itu menjadi senjata terbaikmu dengan menyesuaikan kebutuhan di medan perang. Misalkan ketika jarak jauh maka kamu harus menggunakan senjata yang khusus jarak jauh.

  • Jangan Asal Menembak Sembarangan Arah

Kamu harus fokus menembakkan musuh dengan jarak yang tepat agar kamu tidak ketahuan oleh musuh mu. Sebaiknya, kamu tidak fokus pada poin kill saja tapi juga harus menyiapkan strategi jitu agar tidak terkepung musuh dan tertembak. Setiap senjata juga memiliki berbagai fungsi dan area yang tepat untuk digunakan.

  • Siapkan Pakaian Yang Tidak Mencolok Untuk Membantu Penyamaran

Meskipun dalam permainan PUBG Mobile ini ada banyak tampilan baju menarik, tapi jangan sampai salah kostum ya. Karena kostum yang mencolok dan tidak sesuai dengan area penyamaran dapat membuatmu cepat ketahuan lawan. Sebaiknya pakai baju yang kontras dengan area atau arena peperangan disekitarmu.

Itulah asal usul dan cara mendapatkan WWCD. Selain beberapa strategi diatas, kamu juga sebaiknya memilih fungsi items yang sesuai dengan penunjang permainanmu. Lebih baik lagi, kamu bisa menggunakan strategi cacing gaming atau bersembunyi merayap di semak-semak seperti cacing. Jadi strategi mana yang sudah kamu coba?

views 9 x, today 1 x

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.