Tim Nottingham Forest Yang Berhasil Kembali Kedalam Liga Inggris Setelah Sekian Lama

Menang atas Huddersfield, Nottingham Forest Kembali Mentas di Premier  League - Nusantara 62

Berita bola Liga Inggris diwarnai dengan kembalinya tim Nottingham Forest kedalam ajang sepak bola Premier League. Mungkin bagi anda mendengar nama tim Nottingham Foest di Liga Inggris pasti terasa cukup asing. Ya, tim yang satu ini memang baru saja masuk kembali kedalam jajaran tim yang akan bermain di Liga Inggris setelah sekian sekitar 23 tahun tim ini tidak bisa masuk jajaran Liga Inggris.

Setelah melewati pertandingan duel final play-off Chamionship melawan Huddersfield Town dan menang dengan skor tipis 1 – 0 akhirnya Nottingham Forest dipastikan masuk kembali kedalam jajaran tim yang bermain di Premier League. Kembalinya Nottingham Forest ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak mengingat dulu tim yang satu ini termasuk kedalam salah satu tim Liga Inggris yang kuat.

Akhirnya setelah penantian yang panjang, melewati berbagai pertandingan, dan juga ambisi yang besar tim asuhan Phillipe Montainer ini kini dapat kembali tersenyum. Bayangkan saja setelah berpuluh -puluh tahun tim ini hanya bisa bermain di Liga yang kecil kini tim ini sudah bisa kembali bersinar dan bermain di Liga Inggris besar yang didalamnya berisikan tim – tim Inggris yang hebat.

Siapa sangka dibalik cerita perjuangan Nottingham Forest dalam meraih posisinya kembali kedalam jajaran tim Liga Inggris, ternyata terdapat beberapa fakta menarik tentang tim Nottingham Forest ini. Kira – kira apa sajakah fakta menarik tersebut? Berikut ini beberapa fakta yang bisa anda lihat.

  1. Nottingham Forest Telah Menanti Masuk Ke Liga Inggris Selama 23 Tahun

Berdasarkan catatan yang ada Nottingham Forest terakhir kali masuk kedalam daftar tim yang bisa bermain di Liga Inggris yakni pada tahun 1998/1999. Dimana pada pertandingan terakhirnya Nottingham Forest didegradasi setelah hanya mampu menduduki posisi ke 20 dengan total poin 30. Kini setelah 23 tahun lalu berlalu Nottingham Forest bisa kembali masuk ke jajaran tim yang bermain di Liga Inggris setelah memenangkan babak final play-off.

  1. Sempat Hanya Bermain Di Divisi Ketiga

Setelah pada tahun 1999 Nottingham Forest keluar dari divisi 1 Liga Inggris dan turun ke divisi kedua. Siapa sangka ternyata pada tahun 2005 tim Nottingham Forest ini juga kembali turun dan hanya bisa bermain di divisi ketiga. Untuk bisa kembali naik ke divisi kedua pun Nottingham Forest harus bersabar selama 2 tahun sebelum akhirnya bisa kembali ke divisi kedua lewat jalur play-off. Kini di tahun 2022 Nottingham pun bisa kembali bermain di divisi kesatu Liga Inggris.

  1. Sempat Melakukan Pergantian Pelatih

Sebelum akhirnya Nottingham Forest bisa kembali bermain dalam ajang Premier League tim ini melewati banyak sekali pasang surut. Bahkan tidak sedikit juga tim ini melakukan pergantian pelatih karena timnya tidak memiliki kemajuan. Namun setelah pelatihnya diganti dengan Steve Cooper barulah tim ini mulai naik sedikit demi sedikit.

  1. Cukup Disegani Di Eropa

Ternyata Nottingham Forest ini dulunya merupakan salah satu tim yang banyak mencatat prestasi di dunia sepakbola Eropa. Bahkan dulu tim ini juga pernah menjuarai Liga Champions selama dua kali berturut – turut. Dengan prestasi tersebut tidak heran kalau tim Nottingham Forest ini cukup disegani di Eropa.

  1. Pernah Juara Liga Inggris

Nottingham Forest ini ternyata di masa kejayaannya pada tahun 1977/1978 sudah pernah menduduki divisi kesatu. Bahkan tim ini juga sudah pernah menjuarai piala FA 2 kali dan juga piala Liga 4 kali.

Mungkin itu sedikit informasi mengenai informasi tentang berita bola internasional yang hangat saat ini. semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.