Harga Sambel Pecel Madiun 1Kg Mbah Uti

Apakah anda sedang mencari informasi tentang harga sambel pecel Madiun kemasan 1Kg? Jika ya, disini saya sampaikan rekomendasi SAMBEL PECEL MADIUN MBAH UTI. Sambel Pecel Madiun dengan merek Mbah Uti adalah produk sambel pecel yang diracik dengan resep warisan budaya turun menurun yang sudah melegenda di kota Madiun.

Apa yang membedakan sambel pecel Mbah Uti dengan sambel lain adalah bahan baku dominan adalah kacang tanah yang mana semua bumbu dilakukan sangrai dengan menggunakan wajan tembikar. Dengan cara ini maka akan menghasilkan aroma dan rasa yang unik.

Sambel pecel madiun Mbah Uti tidak menggunakan bahan pengawet apapun, sehingga dapat dikonsumsi dengan aman untuk semua usia.

Sambel Pecel ini adalah hasil produksi home made, sehingga selalu baru dan siap kirim. Juga melayani pesanan dalam jumlah besar.

Spesifikasi sambel pecel

Sambel Pecel Madiun Mbah Uti terdiri dari 4 varian yaitu :

  • Tidak Pedas
  •  Sedang
  •  Pedas
  •  Super Pedas

Sambel favorit adalah dengan rasa pedas yang sedang, karena rasa pedasnya dengankomposisi manis dan gurih yang pas, sehingga sangat disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Bagi yang tidak suka pedas atau untu anak-anak bisa mengkonsumsi varian ‘Tidak pedas’, sebab sambel dengan varian ini sama sekali tidak menggunakan cabe rawit hanya cabe besar yang telah dikurangi jumlah bijinya. Hal ini dilakukan agar tampilan sambel tetap menarik dan tidak pucat.

Sambel pecel madiun mbah Uti dapat disimpan dan tahan lama yaitu hingga 3 bulan jika berada pada suhu ruangan  dan bisa bertahan lebih lama lagi yaitu hingga 6 bulan jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin atau kulkas.

Cara Penyajian 

Tinggal tuangkan air hangat pada sambel lalu aduk perlahan. Praktis dan siap saji.

Jika anda tertarik membeli sambel pecel ini, klik gambar berikut :

Keistimewaan Sambel Pecel Madiun

Sambel Pecel Madiun memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya khas dan populer di Indonesia, khususnya di daerah Madiun. Berikut adalah beberapa ciri khas atau keistimewaan Sambel Pecel Madiun:

Rasa Pedas Khas

Sambel Pecel Madiun cenderung memiliki tingkat kepedasan yang cukup tinggi, terutama karena penggunaan cabai rawit. Kebanyakan orang Indonesia menyukai hidangan pedas, dan Sambel Pecel Madiun memberikan sensasi pedas yang khas dan menggugah selera.

Kombinasi Gurih dan Manis

Keunikan lainnya terletak pada kombinasi rasa gurih dan manis dalam sambel ini. Penggunaan kacang tanah sebagai salah satu bahan utama memberikan rasa gurih, sementara kecap manis dan gula kelapa (palm sugar) memberikan sentuhan manis yang lezat.

Tekstur Kental dan Lembut

Sambel Pecel Madiun memiliki tekstur yang kental dan lembut, sebagian karena adanya tambahan selai kacang. Tekstur ini memberikan lapisan yang menyatu dengan sayuran, menciptakan paduan yang enak dan menggoda.

Bahan-Bahan Lokal

Keistimewaan lainnya adalah penggunaan bahan-bahan lokal yang mudah ditemui di Madiun dan sekitarnya. Hal ini menciptakan cita rasa yang autentik dan terkait erat dengan tradisi kuliner setempat.

Kombinasi Sayuran Segar

Sambel Pecel Madiun umumnya disajikan dengan beragam sayuran segar yang direbus atau dikukus. Kombinasi sayuran ini tidak hanya memberikan variasi warna dan tekstur, tetapi juga memberikan nutrisi yang seimbang.

Tradisi dan Identitas Budaya

Sambel Pecel Madiun bukan hanya makanan sehari-hari, tetapi juga merupakan bagian dari identitas kuliner dan budaya daerah Madiun. Keistimewaan ini membuatnya menjadi bagian penting dari warisan kuliner Indonesia.

Dengan kombinasi unik dari berbagai rasa dan tekstur, Sambel Pecel Madiun menjadi hidangan yang disukai oleh banyak orang, baik di tingkat lokal maupun nasional.

baca juga : Makanan Sehat yang kaya Nutrisi

https://www.donibastian.com/makanan-sehat-yang-layak-kaya-nutrisi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.