Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023 – Meski tidak terlihat, masalah kulit pada ketiak dan selangkangan hitam atau tampak lebih gelap, namun hal ini bisa saja menjadi beban pikiran. Semua orang apalagi dari kaum perempuan, tentu mendambakan kulit tubuh yang halus dan mulus, tanpa belang-belang.

Mengapa Katiak Menghitam?

Pemilik ketiak hitam, mungkin bertanya-tanya mengapa bisa terjadi hal tersebut pada sebagian area tubuhnya. Jika sejak kecil memang sudah ada, maka itu adalah karena masalah genetika, kemungkinan besar mewarisi sifat dan kondisi kulit dari ibu atau bapaknya.

Namun ada kalanya masalah ketiak dan selangkangan hitam ini sebagai akibat dari beberapa hal-hal berikut ini :

  • Hiperpigmentasi
  • Dampak karena bercukur
  • Terdapat penumpukan sel-sel mati
  • Akibat terjadi gesekan antara kulit dengan pakaian ketat
  • Sering berkeringat
  • Terjadi serangan Bakteri (infeksi)
  • Dampak Kegemukan atau Obesitas
  • Salah Penggunaan obat
  • Mengidap Penyakit Addison

Nah, lalu bagaimana caranya untuk mengurangi atau menyamarkan warna kulit menghitam di ketiak dan selangkangan?

Baca juga : Sabun Pemutih Wajah dan Badan Terbaik

Baca juga :  Electrolisis Mengakibatkan Iritasi Kulit

Cara Mencegah dan mengatasi masalah Ketiak dan selangkangan hitam

Untuk mengurangi atau menyamarkan ketiak hitam di ketiak dan selangkangan biasanya melibatkan perubahan dalam rutinitas perawatan ketiak dan gaya hidup. Berikut beberapa langkah yang dapat membantu mengurangi ketiak hitam:

1. Pembersihan yang Baik

  • Pastikan untuk membersihkan area tersebut secara menyeluruh setiap hari, terutama saat mandi.
  • Gunakan sabun lembut atau pembersih khusus untuk kulit sensitif.

2. Eksfoliasi

  • Gunakan scrub atau eksfolian yang lembut secara teratur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • Hindari eksfoliasi yang terlalu kasar, karena bisa menyebabkan iritasi.

3. Hindari Metode Depilasi Agresif

Metode depilasi agresif adalah mengacu pada teknik atau prosedur penghilangan bulu yang dapat menyebabkan iritasi atau kerusakan kulit jika tidak dilakukan dengan hati-hati atau jika dilakukan terlalu sering. Beberapa metode depilasi yang dianggap agresif termasuk:

Mencukur Berlebihan

Mencukur adalah metode depilasi umum, tetapi mencukur terlalu sering atau dengan tekanan yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi, kering, atau rambut yang tumbuh lebih keras.

Waxing Terlalu Sering

Waxing melibatkan mencabut rambut dari akarnya. Jika dilakukan terlalu sering, ini dapat menyebabkan iritasi, meradang folikel rambut, atau bahkan dapat meningkatkan risiko terjadinya hiperpigmentasi.

Pemakaian Krim Pemutih Agresif

Beberapa krim pemutih ketiak mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi. Penggunaan berlebihan atau tanpa hati-hati dapat merusak kulit.

Baca juga :  Kebiasaan di Gym yang Dapat Menyebabkan Nyeri Bahu

Electrolisis Berlebihan

Electrolisis adalah metode depilasi permanen yang melibatkan penggunaan arus listrik untuk menghancurkan folikel rambut. Jika dilakukan terlalu sering atau dengan intensitas tinggi, bisa menyebabkan iritasi atau bekas luka.

Pemakaian Hair Removal Cream yang Tidak Sesuai

Krim penghilang bulu (hair removal cream) mengandung bahan kimia yang dapat memecah struktur rambut. Jika produk ini digunakan terlalu sering atau jika kulit tidak cocok dengan bahan kimianya, dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi.

Penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki jenis kulit berbeda, dan apa yang mungkin berfungsi dengan baik untuk satu individu mungkin tidak sesuai dengan yang lain. Oleh karena itu, penting untuk memilih metode depilasi sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. Konsultasikan dengan profesional perawatan kulit atau ahli kecantikan untuk mendapatkan saran sesuai dengan kondisi Anda.

Pilih metode depilasi yang tidak akan merusak area ketiak. Misalnya, hindari mencukur berlebihan atau menggunakan wax terlalu panas.

4. Gunakan Pemutih Ketiak 

  • Pilih pemutih ketiak yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Beberapa bahan yang umum digunakan meliputi asam kojat, asam alfa arbutin, dan vitamin C.
  • Sebaiknya konsultasikan dengan profesional perawatan ketiak atau dermatologis sebelum menggunakan produk pemutih ketiak

5. Pemakaian Deodoran

  • Pilih deodoran lembut dan bebas dari alkohol atau bahan-bahan iritatif.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan deodoran yang mengandung bahan pemutih atau bahan pemutih ketiak.
Baca juga :  5 Cara Mengatasi Rambut Rontok

6. Hindari Pakaian Terlalu Ketat

  • Pakaian terlalu ketat dapat menyebabkan gesekan berlebihan dan iritasi. Pilih pakaian longgar dan terbuat dari bahan dari kapas.

 

Review Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Pherini Armpit Bightening Cream adalah produk pemutih ketiak dan selangkangan ini berupa krim pemutih ketiak yang telah  diformulasikan sebagai pemutih ketiak dan selangkangan. Wanginya juga disukai banyak orang. Mengandung bahan khusus untuk membantu menghilangkan atau menyamarkan warna hitam pada kulit ketiak dan selangkangan.

Komposisi

  • Niacinamide : sebagai salah satu zat yang dapat mencerahkan warna kulit. Selain bisa digunakan sebagai pemutih ketak dan selangkangan, serum ini juga efektif digunakan.
  • Lea Europa Oil : mengandung vitamin E dan anti inflamasi. Mampu mengatasi masalah radang pada kulit terutama di area lipatan.
  • Centella Asiatica Leaf Extract : zat ini dapat meningkatkan kadar sebum yaitu minyak alami yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Pherini Armpit Brightening Cream telah lulus uji klinis dan telah memperoleh nomor register BPOM 18211902300. Produk pemutih ketiak selangkangan ini aman digunakan dalam jangka panjang dan tergolong kategori produk perawatan kulit dan pemutih ketiak dan selangkangan. Dapat digunakan oleh wanita dan pria.

Manfaat produk pemutih ketiak dan selangkangan

  • Sebagai produk pemutih ketiak dan selangkangan yang aman bagi kesehatan
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Mencegah tumbuhnya bakteri penyebab bau tak sedap

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, anda dapat mengujungi situs resmi Pherini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.