Beberapa Doa Yang Dapat Anda Terapkan Dan Juga Ajarkan untuk Sang Buah

Doa-doa singkat yang mudah dihafal anak bisa mereka aplikasikan dalam kesehariannya, baik di rumah atau di sekolah. Doa merupakan cara untuk menyerukan agar manusia memperbanyak doa sebagai upaya melindungi diri dari bahaya.

Entah ancaman penyakit, atau bahaya keselamatan yang bisa kapan saja datang.  Alkitab menyerukan pada manusia untuk berdoa memohon kesembuhan dari Tuhan, dan kita akan diberkati dengan kesehatan dan kekuatan untuk mengatasi rasa sakit.

Berikut ini ada beberapa doa kristen yang dapat anda terapkan dan juga ajarkan untuk sang buah Kecil:

  1. “Sembuhkan aku, ya Tuhan, dan aku akan sembuh; selamatkan aku, dan aku akan diselamatkan, karena Engkau adalah pujianku.” Yeremia 17:14
  2. Tuhan, Firman-Mu menjanjikan kesembuhan dan pemulihan dan saya berterima kasih atas mujizat-mujizat yang masih Engkau lakukan hari ini. Hari ini saya mengklaim janji-janji itu atas teman saya. Saya percaya pada kekuatan penyembuhan dari iman dan doa dan saya meminta kepadaMu.
  3. Tuhan Yesus, terima kasih bahwa Engkau mencintai [nama orang yang membutuhkan penyembuhan]. Saya tahu bahwa Engkau membenci apa yang dilakukan penyakit mereka terhadap mereka/saya.

Saya meminta kepadaMu untuk menyembuhkan penyakit ini, agar Engkau memiliki belas kasih dan membawa kesembuhan dari semua penyakit.

  1. Saya percaya bahwa tidak ada penyakit yang tidak dapat Engkau sembuhkan setelah semua Alkitab menceritakan tentang bagaimana Engkau membangkitkan orang dari kematian, jadi saya meminta kesembuhan kepadaMu dalam situasi ini.
  2. Tuhan Yang Maha Kuasa, Engkaulah satu-satunya sumber kesehatan dan kesembuhan. Di dalam Engkau, ada ketenangan dan satu-satunya kedamaian sejati di alam semesta.
Baca juga :  Kelezatan Kuliner Terbesar di Ibu Kota: Nikmati Aroma dan Rasa

Beri kami masing-masing kesadaran akan kehadiran-Mu, dan beri kami kepercayaan penuh pada-Mu. Dalam semua rasa sakit, kelelahan dan kecemasan.

Ajari kami untuk menyerahkan diri kami pada perawatan-Mu yang tidak pernah gagal, mengetahui bahwa cinta dan kekuatan-Mu mengelilingi kami, percaya pada kebijaksanaan dan pemeliharaanMu untuk memberi kami kesehatan dan kekuatan serta kedamaian saat waktu Engkau adalah yang terbaik; melalui Yesus Kristus Tuhan kita. Amin.

  1. Kepada Tuhan, Kami mengakui kebutuhan kami akan Engkau hari ini. Kami membutuhkan kesembuhan-Mu dan menjadi berkah bagi hidup kami.

Kami perlu harapan dipulihkan. Kami perlu diingatkan bahwa Engkau bekerja atas nama orang yang Engkau cintai, terus-menerus, dengan penuh kuasa, sepenuhnya.

  1. Tuhan, maafkan kami karena mencoba memperbaiki situasi kami sendiri. Maafkan kami karena berlari ke segala arah dan memutar roda kami untuk mencari pertolongan, ketika pertolongan dan kesembuhan sejati harus ditemukan pertama kali di dalam-Mu. Maafkan kami karena lupa betapa kami membutuhkan Engkau, di atas semua orang dan segalanya.
  2. Ya Tuhan, dengan rahmat Roh Kudus. Engkau menuangkan hadiah cinta ke dalam hati umat-Mu yang setia. Berikan hambamu …. Kesehatan jiwa dan raga agar mereka dapat mencintaimu dengan segenap kekuatan mereka, dan digerakkan oleh cinta.
  3. Ya Tuhan, ini permohonan tentang teman kami yang sakit, yang sekarang kami hormati dengan belas kasih-Mu. Hiburlah dia di ranjang sakitnya, ringankan penderitaannya.
Baca juga :  Cerita Hebbie Naik Bus Berhantu dari Bekasi ke Bandung

Kami memohon pembebasan dan berserah bahwa tidak ada penyembuhan yang terlalu sulit bagi Tuhan jika itu adalah kehendak-Nya.

Oleh karena itu, kami berdoa agar Engkau memberkati teman kami dengan kasih sayang-Mu, memperbarui kekuatannya, dan menyembuhkan penyakitnya dalam nama kasih-Mu.

  1. Semua waktu kami ada di tangan-Mu. Semua penyakit datang atas panggilan-Mu dan pergi atas perintah-Mu. Engkau menebus hidup kami dari kehancuran dan memahkotai kami dengan cinta kasih dan belas kasihan yang lembut.

Kami memberkati-Mu, karena Engkau telah mendengar doa kami, dan memerintahkan pembebasan untuk teman kami dan hamba-Mu, yang berada di bawah tangan-Mu yang menderita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.